Anak-anak TK di Karawaci Belajar Cara Menanam Sayur

Ramzy
7 Nov 2019 18:59
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Puluhan anak-anak TK Annisa yang ada di wilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang melakukan latihan menanam sayur di Demplot Kelompok Wanita Tani (KWT) Anthurium, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis, 7 November 2019.

Pada acara yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang ini, anak-anak diajari bagaimana menanam sayuran yang baik dan benar, dari awal menanam hingga sayur itu tumbuh dan siap untuk dipanen.

Kabid Keanekaragaman Pangan dan Keamanan Pangan Eny Nuraeny menyatakan, kegiatan belajar menanam sayuran tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman dan ilmu bagaiaman proses penanaman sayuran.

“Selama ini pembelajaran hanya di dalam kelas, dengan kegiatan ini menjadi ajang para siswa belajar secara langsung,” ujar.

Lebih lanjut dia menyatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mendekatkan anak-anak terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini bagus untuk anak-anak agar gemar makan sayur, dimana anak-anak merawat sayuran yang mereka tanam sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan,” tandasnya.

Sementara itu, Nurhayati salah seorang pengurus KWT Anthurium mengatakan, selain melakukan kunjungan, anak-anak juga belajar tentang bibit dan cara memanen sayur yang benar.

“Kami juga memberikan satu bibit kepada setiap anak yang datang. Semoga semangat menanam bisa dilanjutkan di lingkungan rumahnya masing-masing,” ucapnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan