Kantongi Rekomendasi KASN, Open Bidding Dishub Terus Bergulir

Ramzy
12 Des 2019 15:42
2 menit membaca

Mahmudin, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon.

CILEGON (SBN) — Proses open bidding (lelang terbuka) yang dilakukan pemerintah Kota Cilegon saat ini sudah memasuki tahap penilaian. Ada 5 jabatan yang dilelang. Namun, satu posisi yang menjadi perhatian adalah jabatan pada Dinas Perhubungan (Dishub), mengingat posisi ini masih terisi, namun tetap dilelangkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Cilegon Mahmudin mengatakan, pelaksanaan lelang jabatan pada eselon II untuk Dinas Perhubungan tidak keluar dari koridor yang telah ditetapkan. Open bidding ini sudah dikonsultasikan dan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) sudah memberikan rekomendasi untuk rotasi dan mutasi nanti.

“Kalau tidak di benarkan, maka KASN tidak akan memberikan rekomendasi,” kata Mahmudin usai dengar pendapat dengan Komisi I, Kamis (12/12/19).

Ketua Komisi I DPRD Kota Cilegon Hasbudin menguatkan pernyataan Mahmudin bahwa persoalan open bidding pada Dinas Perhubungan Kota Cilegon sudah diantisipasi pihak eksekutif Kota Cilegon dan tetap dilakukan, mengingat hal tersebut sudah dikonsultasikan dengan KASN.

“Bagi kami di Komisi I, selama itu tidak akan menjadi persoalan di kemudian hari, ya, silakan saja,” ujarnya.

Meski sebelumnya Hasbudin merasa khawatir dengan persoalan lelang tersebut,  Komisi I tetap percaya semuanya dapat berjalan dengan baik, mengingat pihak Eksekutif sudah berkonsultasi dengan Kemendagri.

“Dikhawatirkan, setelah keluar SK baru, kepala OPD hasil lelang itu akan menjadi persoalan. Ternyata tadi disampaikan oleh Bu Sekda, ini semua sudah diantisipasi dan ini semua hasil konsultasi dengan KASN, dan sudah ada rekomendasinya. Artinya, kalaupun dilakukan, insya Allah tidak ada persoalan,” katanya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan