Gubernur Banten Jamin Nataru Berjalan Aman

Ramzy
23 Des 2019 14:56
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Gubernur Banten Wahidin Halim.(WH) menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 di Banten akan berjalan dengan aman.

“Kita menjamin rasa aman, baik di dalam perjalanan maupun ketika mereka berkunjung ke pantai juga kegiatan-kegiatan peribadatan nonmuslim,” ucap WH tersebut usai rapat Forkopimda Provinsi Banten di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Senin (23 Desember 2019).

WH juga menilai Nataru tahun lalu sudah baik, dan pihaknya akan berkordinasi lagi dengan pihak-pihak terkait.

“Saya pikir, petugas keamanan sudah bekerja dengan baik dan nanti Pemprov akan mengkoordinasinya. Langkah- langkahnya secara teknis juga sudah dibahas di forum tadi,” ucapnya.

WH juga mengimbau masyarakat agar mengembangkan semangat bertoleransi.

“Ujung tahun baru harus disambut bukan dengan pesta, tapi saya mengimbau agar di masjid-masjid diadakan zikir dan aktivitas keagamaan lainnya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, di dalam pelaksanaan Nataru, pihaknya lebih meningkatkan kewaspadaan di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, wisata, terminal, dan pelabuhan.

“Berkaitan dengan tempat-tempat ibadah lain, seperti tempat khusus di rumah dan lain sebagainya, kami mengimbau para tentangga dan warga agar bersama-sama menjaga toleransi,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan