Pandeglang Suplai 17,5 Ton Benih Kedelai untuk Serang dan Lampung

  • Whatsapp
PWI-KAB

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang suplai benih kedelai 17,5 ton untuk dua wilayah yakni, Serang dan Provinsi Lampung. Pengiriman benih kedelai sebanyak 17,5 ton tersebut secara simbolis dilepas oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Danrem 064/MY Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto, didampingi Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa di lapangan Makodim 0601 Pandeglang, Selasa (16/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Irna mengatakan, patut bersyukur karena Kabupaten Pandeglang bisa memproduksi benih kedelai sebanyak 17,5 ton untuk wilayah Serang dan Provinsi Lampung, ini menunjukan kejayaan para petani di wilayahnya.

Read More

“Itu semua berkat semangat para petani Pandeglang dan TNI yang terus menyemangati dan mensupport para petani. Sehingga para petani lebih cerdas dalam mengembangkan sektor pertanian,” kata Irna.

Ia menambahkan, Pemkab Pandeglang dipercaya oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian untuk produksi kedelai, dari 20 ribu hektar yang ditarget oleh Pemerintah Pusat untuk Provinsi Banten.

“Kabupaten Pandeglang mendapat jatah 17 ribu hektar untuk lahan kedelai, hal tersebut menandakan bahwa Kabupaten Pandeglang memiliki potensi besar dalam sektor pertanian,” tuturnya.

Irna menjelaslan, Pandeglang juga di tunjuk untuk bisa mengakomodir tidak hanya mandiri benih untuk skala Kabupaten saja, akan tetapi Pandeglang juga dipercaya untuk memasok benih untuk kebutuhan petani se-Indonesia,

”Karena itu kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pangan, hari ini kami suplai benih kedelai untuk Serang dan Lampung dan dalam waktu dekat juga kami akan suplai benih kedelai untuk tahap kedua ke daerah Lubuk Linggau sebanyak 13 ton, dan permintaan pasokan benih kedelai dari Kabupaten Malang 140 ton,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto mengatakan, para petani sangat berpengaruh besar terhadap ketahanan pangan nasional, oleh karena itu pihaknya terus memberikan pelatihan dan membantu para petani untuk bisa menjadi petani yang cerdas dan mandiri.

“hal itu terbukti, inilah hasilnya kita bisa mengirim benih kedelai untuk daerah Serang dan Lampung,” ucapnya.

Ia berharap kepada para petani untuk terus bersemangat dalam bertani. Karena mereka merupakan ujung tombak pangan nasional.

”Saya merasa bangga karena para petani Pandeglang dapat memberikan kontribusi terhadap ketahanan pangan, sehingga Pandeglang menjadi daerah lumbung pangan nasional,” tandasnya.(Rat)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *