Murni Tanpa Afiliasi Politik, HIPKA Akomodasi Pengusaha Berlatar HMI

Ramzy
26 Des 2019 19:36
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Guna mengakomodasi alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), puluhan pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Korps Almuni Mahasiswa Islam (HIPKA) Kota Cilegon akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk pertama kalinya.

Menurut Ketua Caretaker HIPKA Cilegon Amirudin Ma’rud, pihaknya bersama panitia Caretaker Musda sepakat untuk menggelar Musda ke-1 HIPKA pada awal tahun 2020, yaitu pada Jumat, 3 Januari 2020.

“Tanggal 28-31 Desember 2019 itu kita buka pendaftaran Musda, sedangkan untuk tahapan pendaftaran calon kita buka tanggal 1 -2 Januari 2020,” ujar Amirudin, Kamis (26/12/19).

Dibentuknya himpunan pengusaha yang mewadahi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini, kata Amirudin, untuk memberikan wadah para pengusaha yang memiliki latar belakang HMI agar saling menunjang.

“Karena cukup banyak juga para pengusaha yang ternyata punya latar belakang HMI. Nanti kita rangkul, baik yang pengusaha pemula maupun yang sudah berjalan. Yang membedakan dengan organisasi lainnya adalah, dalam HIPKA ini lebih spesifisik, yaitu orang yang sudah ikut Latihan Kader (LK1) yang tentunya mentalnya sudah bagus,” katanya.

Sekretaris Caretaker HIPKA Samhudi menambahkan, saat ini jumlah keanggotaan dalam HIPKA ada 20 orang. Pihaknya juga mengajak para kader HMI di Cilegon untuk bergabung dalam HIPKA.

“HIPKA merupakan organisasi turunan dari pusat, di Provinsi juga sudah ada. Untuk itu, kami mengajak kepada para kader HMI di Cilegon untuk bisa bergabung bersama dan bersatu,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, dibentuknya Hipka Kota Cilegon ini tidak berafiliasi ke ranah politik mana pun.

“Organisasi ini murni untuk mewadahi para pengusaha yang berlatar belakang HMI. Jadi, kami tegaskan, tidak ada unsur politik,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan