Peran Industri Belum Maksimal dalam Membantu Pemerintah Mengatasi Persebaran Virus Korona

Joe
26 Mar 2020 20:32
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Peran serta industri di Kota Cilegon dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memutus mata rantai persebaran virus korona dianggap masih belum maksimal oleh anggota DPRD Cilegon asal Fraksi Demokrat, Muhamad Ibrohim Aswadi, Kamis (26 Maret 2020) di rumah Aspirasi MIA.

“Selama ini, saya melihat gaung industri belum terlihat maksimal terhadap program pemerintah mencegah penyebaran virus corana. Mereka masih melakukan langkah langkah persuasif dan siaga di internal perusahaanya,” ujar MIA, panggilan akrab Ibrohim.

MIA meminta seluruh industri di Kota Cilegon membantu Pemerintah Kota Cilegon dalam menangani permasalahan kebencanaan yang tengah terjadi. Industri di Kota Cilegon jumlahnya ratusan, dari industri berat, sedang, hingga kecil. Oleh karena itu, kalangan industri dapat berperan nyata, misalnya melakukan penyemprotan disinsfektan atau membagikan masker kepada masyarakat sampai ke permukiman penduduk.

“Kami sebagai anggota DPRD fraksi Partai Demokrat meminta seluruh industri melalui program CSR-nya berperan aktif membantu melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan bantuan masker sebagai langkah bersama mengantisipasi dan langkah pencegahan terhadap meluasnya virus covid-19,” tambahnya.

MIA juga mendesak Pemerintah Kota Cilegon terus mengawasi dan memantau secara ketat persebaran covid-19, bukan hanya di kalangan masyarakat, tapi juga di kalangan dunia industri di seluruh Kota Cilegon, termasuk juga para tenaga kerja asing (TKA). Data jumlah yang terpapar, baik ODP,  PDP, bahkan yang positif terinfeksi korona, baik di masyarakat maupun di kalangan industri, hendaknya terpantau secara jelas dan pasti. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan