Mesin ATM di Minimarket Citangkil Disatroni Perampok, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib

Ramzy
8 Nov 2019 11:25
2 menit membaca

Ilustrasi.

CILEGON (SBN) – Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersimpan di minimarket kawasan Kecamatan Citangkil, Kabupaten Cilegon, Banten, dibobol maling. Uang senilai ratusan juta raib dibawa kabur pelaku.

Dalam aksinya ini, perampok diduga berjumlah lebih dari satu orang. Mereka masuk ke minimarket tersebut dengan menjebol atap ruangan dan langsung merusak mesin ATM dengan menggunakan alat las.

Tomi Fikih, salah seorang karyawan menceritakan peristiwa pembobolan ATM itu diperkirakan terjadi pada dini hari. Namun baru diketahui sekitar pukul 06.30 WIB saat dirinya membuka toko.

Begitu masuk dalam toko dan menyalakan AC, dirinya kaget begitu melihat mesin ATM BCA sudah acak-acakan.

“Pas mau menyalakan AC, saya melihat mesin ATM dalam kondisi acak-acakan, sudah jebol. Saya juga takut karena khawatir pelakunya masih di dalam, saya keluar lagi, nyari temen saya,” terangnya kepada wartawan.

Dari hasil rekamanan CCTV, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 04.00. Pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang dengan wajah ditutup pakaian ini masuk ke dalam toko setelah menjebol plafon. Dalam upaya mendapatkan uang, pelaku menjebol mesin ATM dengan menggunakan mesin las.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Zamrul Aini mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penanganan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Pelaku ini masuk dari asbes dari atap. Kalau kerugian masih nunggu konfirmasi dari pihak bank dulu. Diduga ATM dilas dan ada tabung gas ditemukan di sana,” tandasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan