Bobol Toko Sembako, Komplotan Perampok di Pamulang Ditembak Polisi

  • Whatsapp

TANGSEL – Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan dan Unit Reskrim Polsek Pamulang menembak tiga pembobol sebuah toko di Jalan Pajajaran Pamulang Kota Tangerang Selatan, Jum’at (19/10/2018).

Penembakan itu dilakukan karena pelaku berusaha melawan petugas dengan menabrakkan mobil ke arah jajaran Tim Vipers Satreskrim Polres Tangerang Selatan dan Unit Reskrim Polsek Pamulang, hingga menyeret beberapa personel yang berusaha menghadang.

Read More

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan membenarkan adanya penembakan tersebut.

“Penembakan terhadap pelaku kejahatan bobol toko, kami tindak tegas pelaku, karena ada perlawanan. Bukan tembakan karena hal lain,” kata Ferdy.

Ia menjelaskan, kronologi bermula sekira pukul 04.00 WIB, ketika Tim Vipers Polsek Pamulang sedang berpatroli. Anggota melihat mobil mencurigakan terparkir membelakangi toko sembako Aqila.

Setelah dipastikan para perampok yang sedang mengangkut tabung gas itu bukanlah pemilik toko, empat orang anggota langsung menyusun strategi penangkapan.

Petugas menghampiri mobil dari arah berlawanan. Namun mobil tersebut malah menabrak sepeda motor yang dikendarai tim buser.

“Pelaku yang tewas bernama Agus. Sedangkan pelaku Febriansyah dan Ridwan mengalami luka tembak,” tuturnya.

Polisi menyita satu senjata rakitan, mobil yang digunakan untuk beraksi dan 21 tabung gas hasil curian.

Untuk mempertanggungjawab perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan, dengan hukuman paling berat tujuh tahun penjara.(Zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *