Pilkada Banten, PKS Siapkan 3 Kader Perempuan

Joe
3 Feb 2020 14:16
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan digelar serentak di 4 kabupaten/kota di Banten kian dekat. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyiapkan 3 kader perempuan.

“Untuk Kota Tangsel, kader kami ada Siti Khodijah, Kota Cilegon ada Nurotul Uyun, dan Pandeglang kami akan mendukung petahana (Irna Nurlita),” ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Sanuji Pentramarta usai rapat koordinasi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Banten di Kantor DPW PKS Banten, Kota Serang, Sabtu (1 Februari 2020).

Sanuji menyatakan, pihaknya akan mendorong nama-nama tersebut untuk menjadi bupati, wali kota, ataupun wakilnya.

“Namun, kami belum menentukan mereka akan berpasangan dengan siapa dan sebagai apa. Yang jelas, DPW PKS Banten ingin mempersembahkan kadernya menjadi pemimpin daerah,” ujarnya.

Yang memiliki suara, sambungnya, setengahnya berasal dari perempuan, bahkan pemimpin di Banten saat ini setengahnya adalah perempuan.

“Pemimpin perempuan di Banten sangat strategis. Empat daerah dari delapan kabupaten/kota di Banten dipimpin oleh perempuan, yaitu Lebak, Pandeglang, Serang, dan Kota Tangsel,” ujarnya.

Untuk Kabupaten Serang, tambahnya, pihaknya telah sepakat akan mengusung Najib Hamas.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Banten Muni Yuliarni mengatakan, saat ini daerah Banten yang dipimpin perempuan cukup bagus.

“Cukup baik, seperti di Tangsel, dari sisi pendidikan dan kesehatan sudah ada perbaikan,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan