Warga Total Persada Keluhkan Minimnya Perahu Penyebrangan

Ramzy
4 Feb 2020 15:34
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Akibat hujan deras yang melanda wilayah setempat sejak Sabtu, 1 Februari 2020 lalu, banjir juga merendam ratusan rumah yang berada di kawasan Kota Tangerang. Salah satunya, di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk.

Pantauan di lokasi genangan air tersebut mencapai setinggi dada orang dewasa atau sekitar 120 centimeter, genangan tersebut membuat akses jalan dari Perumahan Regensi 1 menuju Perumahan Total Persada terputus dan mengakibatkan warga harus menaiki perahu untuk menyebrang.

“Kami tidak punya fasilitas yang memadai untuk menangkat orang-orang yang masih di rumahnya,” kata Wahyu salah seorang warga, Selasa, 4 Februari 2020.

Sementara itu, Sopian petugas perbantuan dari Badak Banten menyayangkan tidak adanya perahu yang disiapkan Pemerintah Kota Tangerang dalam membantu masyarakat untuk menyebrang.

“Perahu ada 4 yang disiapkan, kurang harusnya dilebihin sekitar 10, karena masyarakat yang nyebrang lewat sini banyak, belum yang pekerja nanti sore pada lewat sini,” ujarnya.

Ia berharap agar Pemerintah Kota Tangerang menambahkan perahu penyebranga ini. Karena, lanjut Sopian, jalan tersebut adalah salah satu akses utama masyarakat dalam melakukan aktivitas.

“Gak ada akses jalan lagi, kasian warga yang ngungsi,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan