DPRD Kabupaten Tangerang Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2019

Ramzy
12 Apr 2019 11:00
2 menit membaca

TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD kepada Bupati tentang LKPJ tahun 2018 untuk perbaikan penyelenggara Pemerintah Daerah ke depan. Bertempat Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (11/4/2019).

Hermawan selaku anggota Fraksi Partai Golkar yang mewakili penyampain rekomendasi menjelaskan, setelah menyimak dan mempelajari LKPJ Bupati tahun 2018 dan 25 program unggulan, ada beberapa hal yang menjadi sorotan yaitu peningkatan dalam urusan pendidikan, memaksimalkan urusan kesehatan, urusan pekerjaan umum dalam normalisasi sungai, perbaikan jalan, dan pengadaan Pos Damkar di Kosambi dan Cisauk.

Kemudian selanjutnya, agar serius dalam mengalamai urusan perhubungan seperti pembangunan sarpras perhubungan, rekayasa lalu lintas, monitoring dan evaluasi jaringan transportasi, urusan kependudukan dan catatan sipil, strategi terhadap kelangkaan blanko KTP Elektronik, urusan koperasi dan UKM seperti bantuan usaha tahun 2018 dirasa belum maksimal, pengadaan pelatihan bagi UMKM, memberikan legalitas pengembangan usaha mikro.

“Kebijakan pemerintah daerah sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan dan perlu kita beri apresiasi yang tinggi, terlebih Pemkab Tangerang telah menorehkan berbagai penghargaan yang membanggakan,” ucap wawan.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang atas kerjasama, kerja keras dan koordinasi yang terjalin selama ini. Selebih atas rekomendasi laporan pertanggung jawaban kepala daerah tahun 2018.

“Kami menyadari bahwa masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi sepenuhnya pada tahun 2018, hal ini tentunya akan menjadi catatan dalam rangka perbaikan di masa yang akan datang, dan secepatnya hal tersebut akan ditindaklanjuti pada tahun anggaran berikutnya,” ujarnya.

Zaki menambahkan, penyelenggaraan pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang akan berlangsung lebih baik lagi.

“Semoga Allah SWT meridhai kita semua dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, sehat dan sejahtera sehingga dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten Tangerang yang gemilang,” tandasnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan