Sampah Berserakan di Jalanan Ibu Kota Banten

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Sampah Berserakan di Jalanan Ibu Kota Banten

SERANG (SBN) — Beberapa jalanan di Kota Serang dipenuhi sampah di beberapa titik, seperti di Jalan dekat Kampung Bojong, Kelurahan Kasemen, dan jalan di dekat Perumahan Banten Indah Permai, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Febi, salah seorang warga Bumi Indah Permai mengatakan, awalnya sampah liar di pinggir jalan tersebut hanya sedikit. Namun saat ini jumlahnya semakin banyak.

Read More

“Awal-awalnya mah paling hanya satu dua saja, tetapi lama-lama semakin banyak,” ucapnya saat ditemui di lokasi, Senin (17/5/2021).

Dia mengungkapkan, akibat sampah tersebut, menimbulkan aroma bau sampah yang sangat menyengat sehingga meresahkan masyarakat sekitar.

“Aroma yang dihasilkan juga busuk banget, ini membuat masyarakat sekitar resah,” ujarnya.

Febi mengaku kesal dengan aktivitas yang dilakukan orang-orang tidak bertanggung jawab itu yang membuang sampah sembarangan di pinggir jalan.

“Padahal sampah bisa menimbulkan penyakit, salah satunya diare yang berasal dari lalat yang berkembang biak di sampah,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Serang Farach Richi mengaku akan segera menindaklanjuti terkait sampah liar yang berada di wilayahnya.

“Iya, saya sudah pantau, memang ada beberapa titik sampah liar. Makanya setelah ini, kami akan segera tindaklanjuti agar cepat terselesaikan,” tuturnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *