Menjelang Aksi Buruh, Jembatan Ciujung Diblokir

Joe
3 Mar 2020 09:41
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Jembatan Ciujung, Kragilan, Kabupaten Serang, diblokir massa yang akan berunjuk rasa besar-besaran hari ini. Pemblokiran itu menggunakan mobil-mobil besar yang sengaja dihentikan untuk menghalangi jalan. Jalan yang melintasi jembatan itu pun langsung lumpuh total

Pemblokiran jalan itu dilakukan terkait rencana aksi buruh hari ini, yaitu agar semua pekerja di Provinsi Banten ikut dalam aksi unjuk rasa yang akan bergerak ke Gedung DPRD Banten, Kawasan Pusat Pemerintahahn Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Akibat pemblokiran itu, bukan hanya buruh yang terkendala menggunakan jalan, namun masyarakat lain juga. Semua pengguna jalan terhambat aktivitasnya.

Ari, salah seorang warga yang ditemui di lokasi, mengatakan pemblokiran tersebut dilakukan semenjak pagi buta.

“Yang saya tahu, penghalangan dengan mobil-mobil besar tersebut sejak sekitar 05.30 WIB dan sekitar pukul 08.00 WIB polisi menyingkirkan mobil tersebut,” katanya.

Salah seorang warga Carenang yang akan berangkat kerja ke Serang, Sukari, mengaku kaget karena pemblokiran jalan ini. Meski dia sempat mendengar informasi akan ada penutupan jalan, tetapi dia tidak mengira akan sampai seperti ini.

“Karena tidak bisa lewat sama sekali, jadi saya memutuskan untuk kembali ke rumah,” ucap Sukari di lokasi, Selasa (3 Maret 2020).

Ia mengaku memaklumi pemblokiran jalan menggunakan mobil-mobil besar itu. Menurutnya, mungkin untuk mengajak pekerja yang lain mangkir dan ikut aksi unjuk rasa tersebut.

“Tetapi, saya berharap jangan sampai memblokir jalan seperti ini karena masyarakat yang lain juga terhambat aktivitasnya,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan