Hadiri Rapat Koordinasi HPN 2020, Gubernur Kalsel: Kalsel Itu Berarti “Kalian Selamat”

Joe
30 Jan 2020 18:48
2 menit membaca

JAKARTA (SBN) — Pemprov Kalimantan Selatan dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2020 terus melakukan persiapan demi suksesnya penyelenggaraan HPN 2020 yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, paad 7 hingga 9 Februari 2020.

Rapat Koordinasi Pemprov Kalsel dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional 2020 dilaksanakan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Kamis (30/1/2020). Rapat dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.

Dalam rapat tersebut, Sahbirin mengharapkan Hari Pers Nasional 2020 harus benar-benar membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kita di Kalsel, dengan segala perangkat, siap menyambut peserta HPN dengan senyuman manis,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Menurut Sahbirin, kehadiran pers di Bumi Lambung Mangkurat tentunya akan membawa kesejahteraan buat Kalimantan Selatan. Selain itu, Kalimantan Selatan yang siap menjadi pintu gerbang ibukota negara memang mempunyai nilai historis tersendiri.

“Kota Banjarmasin itu usianya lebih tua dari kota Jakarta,” tuturnya.

Dalam rapat koordinasi ini, Sahbirin Noor mengakui kehadirannya di acara rapat koordinasi ini untuk mensukseskan acara HPN 2020.

“Kita sungguh sangat serius dan kita gembira HPN digelar di Banjarmasin,” tandasnya.

Sahbirin juga menyinggung semangat masyarakat Kalsel dalam membangun Negeri Banua, Kalsel, yang terus bergerak untuk Indonesia Maju.

“Kalsel adalah cerminan semua. Suku, adat, budaya ada di Kalsel. Kalsel juga bisa dianggap singkatan dari “Kalian Selamat”. Kita ingin yang masuk ke wilayah Kalsel dalam kondisi selamat. Itulah harapan kita,” selorohnya.

Dalam rapat koordinasi itu, Gubernur H. Sahbirin Noor didampingi beberapa staf jajaran Pemprov Kalsel dan PWI Kalsel, sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari didampingi Sekjen Mirza Zuhaldi, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, dan para pengurus PWI Pusat serta Panitia HPN. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan