Sejumlah Sekolah Galakkan Gerakan Cuci Tangan untuk Hindari Penyebaran Virus Corona

Joe
4 Mar 2020 13:51
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Sejumlah sekolah di Kota Tangerang merespons instruksi Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan. Salah satu caranya adalah mencuci tangan dengan sabun.

Di SDN Gondrong 4, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, para siswa diwajibkan mencuci tangan dengan sabun sebelum atau sesudah melakukan berbagai aktivitas di lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah, di sekolah kami selama ini telah membiasakan para murid menerapkan PHBS, seperti cuci tangan dengan sabun, buang sampah pada tempatnya, dan pilah sampah,” ujar Chustinawati, Kepala SDN Gondrong 4, Rabu (4/3/20).

Selain SDN Gondrong 4, sekolah yang menerapkan PHBS adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Tangerang.

“Bahkan sebelum ada kasus virus corona, para warga sekolah sudah dibiasakan untuk berperilaku PHBS,” kata Maksum, Kepala SMPN 6 Kota Tangerang kepada Suarabantennews.

Ia juga menyampaikan, sebagai sekolah sehat tingkat Kota Tangerang, sekolahnya telah membiasakan muridnya untuk berperilaku PHBS, termasuk untuk melakukan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas di luar kelas.

“Yang jelas, apapun isunya, corona dan lainnya, kami sudah membiasakan dan menerapkan PHBS pada anak-anak,” tandasnya.

Penerapan PHBS di sekolah-sekolah tersebut sesuai dengan anjuran Wali Kota Tangerang yang menginstruksikan seluruh kepala sekolah se-Kota Tangerang untuk menerapkan PHBS kepada murid-muridnya dengan mencuci tangan guna mengantisipasi penyebaran virus, Selasa (3 Maret 2020). (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan