FPI Tangerang Tolak Keberadaan HTI di Indonesia

  • Whatsapp
Ketua Laskar FPI Kabupaten Tangerang Rino Susilo

TANGERANG – Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang menyatakan menolak keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di seluruh wilayah NKRI. Pernyataan itu disampaikan melalui Ketua Laskar FPI Kabupaten Tangerang Rino Susilo, Minggu (28/1018).

“Mewakili Ormas FPI Kabupaten Tangerang, menyatakan bahwa FPI Kabupaten Tangerang menolak keras keberadaan HTI di Indonesia,” kata Rino.

Rino menyampaikan, penolakan itu dikarenakan, eksistensi HTI dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dia pun mengajak semua kalangan untuk bersama menjaga kerukunan dan tidak terhasut peristiwa pembakaran bendera HTI di Garut.

“Terkait pembakaran bendera HTI di Garut, kami FPI meminta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak terprovokasi,” ujarnya.

Rino memastikan, FPI Kabupaten Tangerang tidak akan terprovokasi atas peristiwa itu. Menurutnya, politisasi peristiwa itu dapat membuat kisruh umat Islam. Sehingga dia mengajak, agar semua pihak menahan diri dan menyerahkan segala penanganan ke kepolisian.

“Mari tetap jaga kondusifitas dan kerukunan khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

 

Penulis: Doni Romdoni

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *