Pemkot Cilegon Lantik 5 Kepala Dinas dan Rotasi 15 Pejabat Eselon II

Ramzy
30 Des 2019 16:20
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon resmi melantik para pejabat yang akan menduduki posisi kepala dinas pada 5 OPD yang telah dilelangkan secara terbuka (open bidding) beberapa waktu lalu. Pelantikan berlangsung di Aula Diskominfo, Senin (30/12/19).

Mereka yang menduduki jabatan kepala dinas tersebut adalah Ismatullah sebagai Kepala Dinas Pendidikan (jabatan lama: Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat), Uteng Dedi Apandi sebagai Kepala Dinas Perhubungan (jabatan lama: Sekertaris Dinas Perhubungan), Hayati Nufus sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) (jabatan lama: Sekdis DKCS), Ridwan sebagai Kepala Dinas PUTR (jabatan lama: Sekertaris DPUTR), dan Wilastri Rahayu sebagai Kepala Dinas PMPTSP (jabatan lama: Sekertaris Inspektorat).

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, sesuai dengan Pasal 131 Peraturan Pemerintah 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, pelaksanaan mutasi jabatan JPT dilakukan melalui uji kompetensi pejabat yang ada. Hal tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.

“Mulai dari melakukan assessment yang dilaksanakan dengan Lembaga Administrasi Negara(LAN) hingga kita melakukan wawancara terhadap seluruh pejabat JPT dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon agar penilaian kinerja para pemangku JPT terukur dan sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.

Ia berharap, pejabat baru hasil open bidding yang terpilih adalah mereka yang mempunyai kemampuan dan kepandaian untuk mengerjakan tugasnya, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus, serta memiliki integritas yang tinggi.

“Pejabat yang terpilih merupakan pejabat yang diharapkan mampu mengemban tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan. Jabatan yang telah diamanahkan agar dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, tanggung jawab, dan disiplin yang tinggi,” terangnya

Selain pelantikan lima jabatan kepala dinas baru, Pemerintah Kota Cilegon juga melakukan rotasi jabatan pada Aselon II lainnya, yaitu Asda II, Dikrie Maula Wardana; Kepala  Bappeda, Beatri Noviana; Kepala BKPP, Heri Mardiana; Kepala Disparbud, Mahmudin; Kepala Dinsos, Ahmad Jubaedi; Kepala Diskominfo, Aziz Setia Ade; Kepala Disnaker, Suparman; Kepala Disperindag, Abadiah; Kepala Disperkim, Bukhori; Kepala BPBD, Erwin Harahap; Kepala DLH, Didi Sukriadi; Kepala Badan Kesbangpol, Andi Affandi; Staf Ahli Bidang Sosial  SDM dan Kemasyarakatan, Ujang Iing; Staf Ahli Pemerintahan dan Hukum, Rasmi Widyani; dan Sekwan DPRD, Bambang Hario Bintan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan