Biar Tidak Simpang Siur, Pemprov Banten Luncurkan Situs Info Corona

Ramzy
18 Mar 2020 12:26
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meluncurkan situs atau website yang menampilkan data terbaru pasien terpapar COVID-19. Berbeda dengan Jawa Barat (Jabar) yang bisa menampilkan detail hingga ke tingkat kelurahan, situs dengan alamat https://infocorona.bantenprov.go.id/ hanya menampilkan sebaran sampai tingkat kabupaten dan kota saja.

Pada situs tersebut, pengunjung bisa mendapatkan informasi dan data terkait perkembangan virus corona di Banten mulai dari data Orang Dalam Pemantauan (ODP), data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan data kasus terkonfirmasi positif corona.

Dalam situs resmi itu, di bagian muka dicantumkan jumlah orang yang dinyatakan positif, dirawat, sembuh dan meninggal dunia. Kemudian ketika mengklik “more details”, akan terlihat bagan yang berisikan kluster pasien dengan kategori sembuh, masih dirawat dan meninggal.

“Peluncuran situs ini dimaksudkan untuk mencegah kesimpang siuran informasi kesiap siagaan Covid-19 khususnya di Provinsi Banten,” ujar Kabid Dinas Kominfo Pemprov Banten, Amal Herawan, Rabu, 18 Maret 2020.

Ia menjelaskan pada situs ini, pengunjung bisa mendapatkan informasi dan data terkait perkembangan Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Banten.

“Serta nomor kontak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten yang bisa dihubungi oleh masyarakat,” ucapnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan