MTQ Tingkat Kecamatan Kosambi Resmi Digelar

  • Whatsapp

TANGERANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kosambi tahun 2018, secara resmi telah dibuka oleh Camat Kosambi, Toni Rustoni, di halaman Kantor Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Rabu (31/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Camat Kosambi Toni Rustoni mengatakan, dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat menjalin silatuhrahmi antar masyarakat Kosambi.

Read More

MTQ, jelas Camat, merupakan sebuah perlombaan islami yang harus dimaknai dengan mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

“Dengan terlaksanaanya MTQ ini, selain mencari bibit-bibit tilawah Quran, juga merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi kita semua,” kata Toni, saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan, di halaman Kantor Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Rabu (31/10/2018).

Melalui kegitan MTQ ini, tambah Toni, diharapkan dapat meningkatkan keimanan masyarakat Kosambi khususnya dan Kabupaten Tangerang pada umumnya.

“Kegiatan MTQ harus bisa bersaing dengan era globalisi teknologi yang semkain canggih, meski saat ini jaman sudah berkembang, tapi keimanan jangan pernah pudar. Maka dari itu, MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan menuju Kosambi yang gemilang,” ujarnya.

Toni juga berharap, para peserta MTQ dan dewan hakim, bisa melaksanakan kegiatan MTQ ini dengan baik, jujur dan transfaran.

“Para peserta yang mengikuti MTQ, saya harap dapat bersungguh-sungguh dan dapat mengikutinya dengan baik, begitu juga kepada para dewan hakim, saya menghimbau untuk bertidak adil, jujur dan transfaran dalam menilai, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, MTQ tingkat Kecamatan Kosambi tersebut, diikuti oleh ratusan peserta perwakilan dari 7 Desa dan 3 Kelurahan se Kecamatan Kosambi.

Selain, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), juga digelar pawai taaruf yang di ikuti sekitar 2000 orang yang terdiri dari perwakilan masing-masing Desa/Kelurahan, Organisasi Kepemudaan (KNPI, KOK, Karang Taruna, Himapa) Tim penggerak PKK, Majlis Taklim, dan Perwakilan sekolah. (Iyo)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *