Pembukaan Porprov Banten di Tangerang Berlangsung Meriah

Ramzy
5 Nov 2018 05:34
2 menit membaca

TANGERANG – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten resmi digelar di Kabupaten Tangerang secara spektakuler, dengan penataan cahaya dan tata panggung yang apik. Serta serangkaian acara yang menarik membuat pembukaan Porprov V Banten sangat luar biasa, Minggu (4/11/2018).

Pemkab Tangerang yang didapuk menjadi tuan rumah pada ajang Porprov V Banten 2018 tidak menyianyiakan moment tersebut, tidak tanggung-tanggung, Pemkab Tangerang menghadirkan artis papan atas Ibu Kota yang juga menjadi penyanyi them song pada ajang Asian Games 2018 yang lalu yakni Via Vallen.

Kehadiran Via Vallen mampu membuat seluruh isi Stadion Sport Center Kelapa Dua meriah, dan penuh sesak masyarakat yang menyaksikan pembukaan Porprov tersebut. Puncaknya ditutup dengan pesta kembang api yang memanjakan mata pengunjung.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi V Banten tahun 2018 sebagai suatu program multievent empat tahunan tersebut.

“Kami patut bersyukur, bahwa segala bentuk fasilitas yang kami siapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov V ini sudah siap untuk digunakan. Dan dalam event ini pun kami sekaligus meresmikan Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, ia berharap pelaksanaan Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang ini, nantinya bisa menjadi barometer dalam penyelenggaraan Porprov Banten berikutnya.

Sehingga harapan dan cita-cita semua untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat asal Provinsi Banten yang bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi bisa tercapai sesuai dengan harapan semua masyarakat.

“Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki, dan dengan porprov V ini saya berharap muncul atlet-atel berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang dan raihan target kita bisa terpenuhi,” tandasnya.

Untuk diketahui, Porprov V Banten ini diikuti delapan kabupaten/kota se-Banten, serta mempertandingkan 39 cabang olahraga prestasi dan 5 cabang olahraga eksibisi. Dengan jumlah peserta 5.822 orang terdiri dari, Atlilet 4.676 orang, official 1.146 orang.

Untuk medali yang diperebutkan sebanyak 4.822 keping yang terdiri dari medali emas 1.442 keping, medali perak 1.442 keping, dan medali perunggu 1.938 keping.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan