Kelurahan Kebon Dalem Terima Bantuan 60 Liter Bahan Disinsfektan dari PT ASC

Joe
1 Apr 2020 21:04
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — PT Asahimas Chemical (ASC) mengirimkan bahan pembuat disinsfektan ke Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Rabu (1 April 2020). Tiga jeriken atau 60 liter larutan NaClO 10% (sodium hipochlorite) yang diterima itu bisa menjadi cairan disinsfektan sebanyak 7.000 liter.

Judhogi I. Siregar, Staf Produksi Asahimas, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk CSR dari PT ASC untuk turut membantu pemerintah dalam memutus persebaran Covid-19. Untuk peracikan sodium hipochlorite menjadi disinsfektan itu, kata Judhogi, ia akan melakukan pengawasan langsung sekaligus menjadi instruktur pembuat larutan disinsfektan.

“Saya ditunjuk dan bertanggung jawab untuk membuat larutannya,” ujar Judhogi.

Lurah Kebon Dalem Edi Hilfiandi menerima langsung bantuan NaClO itu. Menurut Edi, kebutuhan warganya untuk melakukan penyemprotan disinsfektan sebagai langkah memutus persebaran virus Covid-19 begitu tinggi sehingga ia berinisiatif mengajukan permohonan bantuan kepada salah satu perusahaan kimia di Kota Cilegon.

“Memang, ini inisiatif kami, mengajukan permohonan bantuan NaClO untuk pembuatan disinsfektan. Sebetulnya dari PMI juga ada, tapi kebutuhan warga kami sepertinya cukup tinggi, jadi kami lakukan untuk mempermudah warga mendapatkan cairan disinfektan,” ujar Edi.

NaClO ini akan dilarutkan menjadi cairan disinsfektan besok dan akan langsung didistribusikan lewat para Ketua RT dan RW di lingkungan Kelurahan Kebon Dalem. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan