Kukuhkan Pengurus TPID, Bupati Zaki Minta Langsung Bekerja Dan Terapkan Kebijakan 4K

  • Whatsapp
Pengukuhan pengurus TPID, Zaki Iskandar

Tangerang,–Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan Pengurus Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang Tahun 2022 di Episode Hotel Gading Serpong Kelapa Dua, Senin (28/3/22).

Pada kesempatan tersebut Bupati Zaki meminta kepada tim TPID yang baru saja dikukuhkan untuk langsung bekerja dan turun langsung ke pasar karena menjelang bulan puasa dan menjelang lebaran, harga harga kebutuhan pokok di pasaran cenderung mengalami kenaikan.

Pengukuhan TPID, Bupati Tangerang Zaki Iskandar

“Saya berharap kepada segenap tim TPID Kab. Tangerang bisa langsung bekerja dengan menerapkan kebijakan 4K yakni Ketersediaan pasokan, Keterjangkauan harga, Kelancaran distribusi dan Komunikasi yang tersusun dalam program kegiatan-kegiatan, disinergikan dengan kebijakan pemerintah pusat,” pinta Bupati Zaki.

Bupati Zaki juga berharap TPID Kabupaten Tangerang yang baru dikukuhkan bisa bekerja untuk menjaga stabilitas harga sehingga dapat menekan laju inflasi tinggi yang dampaknya signifikan terhadap laju perekonomian masyarakat dan daerah. Lanjut Bupati, program dan kegiatan pengendalian inflasi perlu dilakukan dengan melibatkan koordinasi dan komitmen serta dukungan dari seluruh pihak.

“Terbentuknya TPID ini, saya rasa memiliki peran strategis untuk menjaga stabilitas harga. Program dan kegiatan pengendalian inflasi perlu adanya dukungan serta koordinasi dan komitmen dari berbagai pihak baik dari pemerintah pusat, daerah, Bank Indonesia, Bulog, Satgas Pangan serta pihak yang terkait lainnya agar terjamin dan terwujudnya stabilitas harga,” kata Bupati Zaki.

Bupati Zaki mengungkapkan momentum pengukuhan TPID merupakan suatu langkah penting untuk menjaga stabilitas roda perekonomian masyarakat dan proses penyelenggaraan pemerintahan yang baik demi mendukung upaya perwujudan kualitas kehidupan sosial masyarakat yang sejahtera.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengurus TPID yang baru saja dikukuhkan. Semoga dengan pengurus TIPD yang baru bisa langsung bekerja menangani permasalahan yang ada di tengah masyarakat seperti saat ini dengan adanya kelangkaan minyak dan kebutuhan yang lainnya,” ungkap Bupati Zaki.(red)

Wartawan

Related posts