Dewan Minta Bupati Tangerang Hitung Detail Data Warga Terdampak Covid-19

Ramzy
13 Apr 2020 19:10
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail meminta kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar agar menghitung secara detail jumlah warga yang terdampak secara ekonomi atas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Saya minta Bupati Tangerang selaku ketua Gugus untuk menghitung secara detail terkait banyaknya warga yang terdampak secara ekonomi maupun sosial,” ujar Kholid usai mengikuti rapat paripurna, Senin, 13 April 2020.

Kholid mengungkapkan, akibat merebaknya Covid-19, banyak warga di Kabupaten Tangerang yang rentan terkena dampaknya. Warga yang rentan, kata Kholid, seperti buruh harian, pekerja di sektor informal dan sebagainya.

“Perlu dihitung lagi terkait kebutuhan jaring pengaman sosial, agar bisa dimanfaatkan secara optimal,” pungkasnya.

Menurutnya, bagi warga yang terjangkit positif Covid-19 atau pun yang masih dalam pengawasan, sudah ada upaya penanganan yang dilakukan secara cepat. Namun, kata Kholid, dari sosial maupun ekonomi masyarakat pemerintah daerah juga harus serius memikirkan.

“Kami juga imbau kepada warga agar ikuti anjuran dari pemerintah,” pungkasnya.

DPRD Kabupaten Tangerang pun, lanjut Kholid, senantiasa berupaya untuk mengawal dan mengawasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Sesuai fungsi kita, sebagai pengawas yang melekat pada jajaran eksekutif,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan