Cegah Mudik, Pelayanan Terminal Pakupatan Serang Ditiadakan

waktu baca 1 menit
Minggu, 26 Apr 2020 13:21 0 553 Ramzy

SERANG (SBN) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang seluruh masyarakat mudik Idul Fitri 2020, hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Keputusan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Presiden yang disiarkan langsung lewat akun YouTube Setpres pada Selasa (21/4/2020) yang lalu.

“Semenjak presiden RI mengintruksikan pelarangan mudik, maka dari pimpinan mengeluarkan keputusan untuk meniadakan mudik. kegiatan pelarangan mudik ini kita jalankan ke depan sampai ada keputusan berikutnya,” ucap Koordinator Satuan Pelaksana Terminal Pakupatan, waluyo, Minggu, 26 April 2020.

Saat ini, Sambungnya, terminal Pakupatan Serang sudah kosong, dan tidak ada lagi kendaraan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) ataupun yang lainnya.

“Kendaraan kosong karena menyesuaikan arahan dari pimpinan untuk menonaktifkan kendaraan operasional. Ini upaya untuk melakukan pencegahan terjadinya penyebran corona di wilayah Banten dan sekitarnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada hari pertama pemberlakuan kebijakan tersebut sudah ada beberapa penumpang yang memaksakan untuk mudik. Pihaknya kemudian menghimbau untuk kembali ke tempat semula, mengingat mobil juga sudah tidak ada.

“Kalau keadaan normal sehari mobil yang beroperasi sekitar 400 bus. Tetapi kami sudah menginformasikan bahwa kendaraan tidak diperkenankan berada di terminal. Alhamdulillah mereka koperatif,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA