Peduli Corona, FKPT Berbagi APD di RSU Kabupaten Tangerang

Ramzy
20 Apr 2020 17:15
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19. Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT) Kabupaten Tangerang memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan lainnya kepada RSU Kabupaten Tangerang.

Bertempat di Gedung Aula Lt 1 RSU Kabupaten Tangerang, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin, 20 Maret 2020. Pemberian bantuan tersebut diterima langsung oleh dr. Rifki, selaku humas atau yang mewakili pihak RSU Kabupaten Tangerang.

Bendahara FKPT Kabupaten Tangerang, Niken Budiarti mengatakan, di tengah wabah Covid-19 yang bersamaan dengan ulang tahun FKPT Kabupaten Tangerang ke-8. FKPT hadir dan turut andil dalam merespons kondisi genting yang saat ini sedang terjadi, yakni penyebaran Covid-19 yang kian merebak.

“Kami berikan APD dan kelengkapan lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap petugas medis dan masyarakat,” ujarnya kepada SuaraBantenNews.

Adapun bantuan yang berikan, kata Niken, berupa baju APD sebanyak 50 unit, face shiled (pelindung wajah) sebanyak 25 unit, hand sanitizer isi 2 liter sebanyak 3 buah. Selain itu, terdapat 5 box masker bermerk Sensi untuk paramedis dan 120 masker kain juga diberikan kepada keluarga korban.

“Walaupun tidak banyak, paling tidak bisa bermanfaat dalam menangangi wabah virus mematikan yang sedang terjadi saat ini,” pungkasnya.

Niken mengungkapkan, bantuan ini diperoleh dari pribadi masing-masing anggota FKPT Kabupaten Tangerang sekitar 450 orang anggota. Pemberian bantuan ini sengaja diperuntukkan bagi para medis dan keluarga pasien yang terdampak.

“Kami berharap agar Covid-19 ini cepat berlalu. Karyawan bisa masuk kerja lagi dan pelaku usaha pun bisa beraktivitas seperti biasa. Sehingga masyarakat bisa sejahtera seperti semula,” tuturnya.

Rencana ke depan, kata Niken, jika kondisi tak kunjung membaik, dimungkinkan FKPT bisa melakukan penggalangan kembali. “Kita akan musyawarahkan lagi dengan anggota terkait baksos selanjutnya,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan