Pemkot Tangerang Berikan Pulsa Rp50 Ribu untuk 8.146 Siswa

Joe
11 Mei 2020 13:58
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang memberikan bantuan pulsa sebesar Rp50 ribu bagi 8.146 pelajar di Kota Tangerang.

Bantuan pulsa tersebut untuk membantu proses belajar online siswa di rumah serta diharapkan juga bisa membantu untuk meringankan beban para orang tua akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari donasi para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang dengan jumlah yang saat ini terkumpul sebesar Rp407.3 juta.

“Bantuan akan didistribusikan kepada 8.146 pelajar di Kota Tangerang baik negeri maupun swasta, masing-masing pelajar memperoleh pulsa sebesar Rp50 ribu yang nanti akan ditransfer melalui rekening oleh para kepala sekolahnya,” ujar Masyati pada acara penyerahan secara simbolis tanda terima pulsa di Dinas Pendidikan UPTD Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (11 Mei 2020).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menyerahkan bantuan pulsa secara simbolis berharap bahwa dengan bantuan tersebut semoga proses belajar para siswa dari rumah tidak terganggu.

“Saya berharap para orang tua juga yang berperan sebagai guru di rumah dapat membimbing putera-puterinya untuk terus belajar walaupun di tengah pandemi. Dan Alhamdulillah, kini ada bantuan pulsa untuk para pelajar atas inisiatif Dinas Pendidikan yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” tukas Arief. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan