Tim SAR Temukan Jenazah Bocah yang Kemarin Tenggelam di Kali Leduk

Joe
14 Mei 2020 16:25
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Brandon (9) bocah yang tenggelam di Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Gembor, Periuk, Kota Tangerang, pada Rabu (13 Mei 2020) sekitar pukul 10.00 WIB, akhirnya ditemukan pada kamis (14 Mei 2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, mengatakan korban ditemukan pada radius 300 meter dari lokasi kejadian setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR gabungan.

“Korban telah kita temukan pagi tadi dalam keadaan meninggal dunia dan sudah kita evakuasi menuju rumah korban untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” kata Hendra.

Hendra menjelaskan, korban ditemukan setelah tim SAR gabungan mulai pagi hari tadi sekitar pukul 07:00 WIB melanjutkan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi 2 SRU (search and rescue unit). SRU pertama melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga ke Danau Tomang, sejauh 2 kilometer.

“SRU kedua melakukan pencarian secara visual di jalur darat, sejauh 1,5 kilometer dari lokasi kejadian,” ucapnya.

Hendra dan seluruh timnya juga menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa korban.

“Saya juga mengapresiasi yang sebesar-besarnya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga korban akhirnya ditemukan. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Hendra.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Brandon (9 tahun) dilaporkan tenggelam pada Rabu (13 Mei 2020) di Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, sekitar pukul 10:00 WIB ketika sedang bermain bersama seorang temannya di pinggir kali tersebut. Kejadian yang mengenaskan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir kali. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan