Warga Perum Sudirman Indah Tangerang Banten Laksanakan Pemilihan Ketua RT 05

  • Whatsapp
Warga Perum Sudirman Indah Tangerang Banten Laksanakan Pemilihan Ketua RT 05
Warga Perum Sudirman Indah Tangerang Banten Laksanakan Pemilihan Ketua RT 05.

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Proses Demokrasi Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) kembali di laksanakan di Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu, 27 Desember 2020.

Diketahui sebelumnya, telah dilakukan pemilihan ketua RW 06 yang diikuti 4 calon ketua RW, dan yang berhasil keluar pemenang nomor urut 3 Abdul Munir, dengan perolehan suara 497 atau 45 persen dari 1.636 Kepala Keluarga (KK) yang terdafrar dalam DPT.

Read More

Untuk pelaksanaan PilRT 05/06 diikuti 2 calon ketua yang bakal merebut simpati warga di komplek Sudirman Indah dari jumlah total 304 kepala keluarga DPT dan Effendi alias Guntur no 1 dan Herman Evendi Jaliteng nomor urut 2.

Mengingat Kabupaten Tangerang masih dalam pembatasan sosial berskala besar (PSB) proses pemungutan suara dilakukan oleh panitia sesuai protokol kesehatan (proses) dengan cara mendatangi rumah warga atau door to door untuk menghindari penyebaran Covid-19

Di pemilihan ketua RT 05, Herman Jaliteng nomor urut 2 unggul 176 suara suara dari total 245 suara dibandingkan rivalnya, Guntur nomor urut 1 hanya mengantongi 62 suara.

Ketua panitia, Sape’i mengucapkan terima kasih kepada warga blok C, Perum Sudirman Indah telah berpartisipasi mensukseskan pemilihan ketua RT 05 serta para calon RT nomor urut 1 dan urut 2 yang sudah turut serta maju dalam pemilihan ini.

Sementara itu, Herman Jaliteng pemenang PilRT 05/06 Perum.Sudirman Indah Tigaraksa mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras menyusaikan PilRT ini, begitu juga warga Blok C yang telah menuangkan waktu untuk memberikan hak suaranya.

“Saat ini bahwa proses demokrasi di tingkat RT masih ada, begitu juga sebelumnya pada saat PilRW 06 dilakukan secara demokrasi,” ujar Herman

Menurutnya, kemenangan ini merupakan amanat yang harus dijalankan dengan baik, perlu ada kerja sama semua pihak untuk membangun wilayah Sudirman Indah di Blok C.

Lurah Tigaraksa H Rama Winata juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses melaksanakan PilRT 05/06 Sudirman Indah Tigaraksa, ia juga mengucapkan selamat kepada Herman Jalinteng yang keluar sebagai pemenang.

“Saya berharap kepada pak RT 05/06 Kelurahan Tigaraksa yang terpilih untuk selalu bekerjasama dengan Pemerintah kelurahan Tigaraksa dalam mendukung program pembangunan lingkungan,” ungkapnya.(*)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *