Pandemi Covid-19, Pasar Rau Ramai Jelang Lebaran

Ramzy
19 Mei 2020 16:42
1 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, keramaian dibeberapa daerah di Serang mulai tak terkendali. Terlebih ditengah pandemi Covid-19, salah satunya di Pasar Induk Rau, Kota Serang.

Meski pemerintah menganjurkan untuk membatasi aktivitas, berdasarkan pantauan reporter SuaraBantenNews pada Selasa, 19 Mei 2020, mulai dari tempat parkir kemacetan tak bisa dihindarkan, bahkan ketika memasuki pasar banyak pengunjung yang tidak menjalankan sosial distancing dan mengenakan masker.

Nisa salah seorang pengunjung mengaku jika iaa akan membeli untuk kebutuhan Lebaran, meski mengaku khawatir akan virus Corona. Namun ada beberapa barang sangat dibutuhkan menjelang Lebaran.

“Sebenarnya sih takut sama virus Corona, tapi kan mau gimana lagi banyak keperluan yang mau dibeli,” katanya.

Ia menambahkan, jika dirinya sudah berusaha untuk menjalankan protokol kesehatan, karena ia sudah memprediksi jika kondisi pasar sedang ramai.

“Agar tidak tertular saya memakai masker, dan aga jaga jarak dengan pengunjung yang lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang tidak mau disebutkan namanya mengaku jika sebenarnya takut sama virus Corona.

“Takut sih takut, cuma kalau gak jualan mau makan apa. Sekarang aja penghasilannya tidak seramai tahun-tahun kemaren, karena ramai-ramainya baru sekarang-sekarang ini,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan