10 Tahun Lebih di Dunia Pendidikan, Buhaiti Perjuangkan Aspirasi Warga Cilegon di Parlemen

Ramzy
13 Nov 2019 18:47
2 menit membaca

Drs. H. Buhaiti Romli, M.M.

CILEGON (SBN) — Buhaiti Romli lahir di sebuah desa di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Ia adalah sosok pekerja keras, ulet, serta tekun. Banyak hal yang telah ia tempuh untuk mencapai tujuan hidupnya, mulai  menjadi tenaga hononer, menjadi pengusaha, sampai akhirnya berhasil mendirikan sebuah yayasan pendidikan di Ciwandan.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Berkarya, Dapil III dan IV, Kecamatan Grogol–Pulomerak, Kota Cilegon, Banten ini selama 10 tahun lebih mengabdikan diri pada dunia pendidikan, yakni pendidikan  keagamaan. Salah satu bukti nyata keuletannya adalah berdirinya Yayasan Pelita Insan di Ciwandan.

“Ini wujud konkret komitmen saya untuk turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan di dunia pendidikan di Cilegon,” ujarnya.

Untuk mencapai posisinya sekarang, perjalanan berat sudah dia tempuh, termasuk belajar berusaha sambil menghonor untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Pokoknya, susah, sedih, senang, campur baur silih berganti dalam keseharian,” ungkapnya.

Hasilnya, ia berhasil menjadi pengusaha lokal, bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Gapeksindo Cilegon. Keberhasilannya itu tak lain atas kerja keras, keuletan, dan ketekunannya.

Kehadirannya di kursi parlemen pun bukan sekadar ambisi pribadi, melainkan merupakan dorongan dari masyarakat sekitarnya.

“Karena selama ini dianggap tidak ada anggota DPRD Kota Cilegon yang memperjuangkan aspirasi mereka. Tidak ada yang berjuang  untuk masyarakat lingkungannya sehingga terjadilah gap kemakmuran di tengah masyarakat,” ucapnya.

Dengan berada di dalam Parlemen, Buhaiti berharap  dapat memberikan kontribusi lebih banyak serta pemikiran-pemikiran segar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Cilegon. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan