Ini Motif Pembunuhan Wanita yang Jasadnya Dibuang di Legok

Ramzy
24 Jun 2019 22:17
2 menit membaca

Pelaku hanya tertunduk saat polisi berhasil meringkusnya.

TANGERANG (SBN) – Jakaria (18) nekat mencekik tunangannya, Fifiana Sri Lestari (17)  hingga meninggal dunia. Lalu jasad korban diikat dengan tali rafia dan dibuang di wilayah Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jum’at (21/6/2019) lalu.

Motif pelaku tega menghabisi nyawa tunangannya tersebut, lantaran dirinya kesal dengan korban yang sering disandingkan dengan mantan korban.

“Tersangka yang merupakan tunangan korban merasa sakit hati dan sering cek cok dengan korban terkait keberadaan mantan pacar korban,” ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, Senin (24/6/2019).

Keduanya dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada Agustus 2019 mendatang. Atas dasar itu pelaku menghabisinya nyawa korban dengan mencekik dan mengikat tangan, kaki dan leher korban.

Ferdy mengatakan, lokasi pembuangan jasad korban merupakan tempat yang sepi. Selain itu, tak ada kamera CCTV di lokasi tersebut.

“Bahwa di sekitar lokasi TKP merupakan jalan kampung yang dalam keadaan sepi, dan di sekitar lokasi tidak terpasang kamera perekam (CCTV),” tuturnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa tiga utas tali rafia, sepasang sandal jepit, satu unit sepeda motor dan selendang berwarna cokelat muda.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 84 Ayat 4 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan