Banyak Aktivitas Keluar-Masuk Tangerang Selama PSBB, Arief akan Koordinasi dengan Jakarta

Joe
20 Apr 2020 19:15
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta untuk meminta agar pihak dunia usaha memberikan kebijakan work for home (WFH) kepada karyawannya guna memutus penyebaran virus korona (Covid–19) di Kota Tangerang.

Hal tersebut diusulkan karena sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Sabtu (18 April 2020) hingga hari ini, Senin (20 April 2020), masih banyak masyarakat yang keluar masuk Kota Tangerang, salah satunya yang menuju wilayah DKI Jakarta.

“Di lokasi check point Jalan Daan Mogot, tepatnya perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta, keliatannya masyarakat masih banyak yang beraktivitas i jakarta. Jadi, kita akan koordinasi ke Jakarta,” kata Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20 April 2020).

Arief juga mengimbau dunia usaha untuk mendorong pegawainya agar bisa bekerja di rumah selama masa PSBB diberlakukan.

“Supaya bisa optimal sehingga pelaksanaan PSBB ini bisa benar-benar memutus rantai Covid-19,” tukas Arief.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Metro Tangerang Kota AKBP Agung Pitoyo mengatakan, selama PSBB diberlakukan sejak Sabtu (18 April 2020), pihaknya mencatat ada 1.248 pelanggaran pada tujuh titik pemeriksaan di Kota Tangerang. Pelanggaran berupa pengemudi yang tidak memakai masker dan kendaraan yang tidak mengikuti aturan PSBB, yakni 50 persen kapasitas penumpang. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan