Peringati HKN, Kotret Salurkan Bantuan 60 Unit APD ke Rumah Sakit Sitanala

Joe
20 Mei 2020 19:12
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Dalam rangka memperingatai Hari Kebangkitan Nasional (HKN) pada 20 Mei 2020, Komunitas Taman Potret (Kotret) menyalurkan bantuan berupa 60 unit alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Sitanala, Kota Tangerang. Momentum HKN ini dianggap tepat untuk membangkitkan semangat berbagi dan semangat untuk bangkit bersama dalam menghadapi kondisi saat ini.

Ketua Pelaksana Kotret Maya Sahurina menjelaskan bantuan itu merupakan hasil pengumpulan donasi anggota Kotret dan masyarakat yang peduli terhadap penanganan pandemi covid-19.

“Kami telah himpun selama satu minggu melalui informasi yang disebar di media sosial dan berhasil kami kumpulkan sejumlah uang tunai yang kami belikan alat pelindung diri,” kata Maya, Rabu (20/6/20).

Maya melanjutkan, ia dan anggota Kotret lainnya menyerahkan bantuan itu dan diterima oleh Nisa sebagai kepala perawat yang bertugas di RS Sitanala. Ia pun berharap, bantuan 60 APD berupa hazmat dan sarung tangan itu bisa membantu tugas para tenaga kesehatan.

Kepala Perawat RS Sitanala Nisa menyambut baik bantuan yang diberikan Kotret dan mengatakan bahwa antuan APD itu tentu akan sangat membantu bagi para tenaga kesehatan di rumah sakit.

“Dalam bertugas, kami gunakan pakaian hazmat sesuai protokol kesehatan. Selesai itu, kami harus ganti. Oleh karena itu, adanya bantuan hazmat ini tentu sangat membantu kami dalam bertugas di tengah pandemi covid saat ini,” katanya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan