Satu Orang Karyawan PT Adis Deminsion Footwer Positif Covid-19

Ramzy
17 Jun 2020 17:01
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Seorang karyawan pabrik sepatu PT Adis Deminsion Footwer Balaraja, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini dibenarkan olah Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi kepada SuaraBantenNews, Rabu, 17 Juni 2020.

“Hasil tracing dari Dinas Keaehatan sekitar 10 hari yang lalu, setelah dilakukan rapid test, ternyata karyawan Adis yang merupakan orang tanpa gejala (OTG) mengalami reaktif, kemudian dilakukan swab dan hasilnya positif,” ujar Hendra.

Hendra juga mengungkapkan, yang bersangkutan dinyatakan positif berdasarkan hasil test swab. Saat ini, ia sudah dibawa ke Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa dua untuk menjalani isolasi.

“Kami masih menunggu arahan pak Bupati, apakah untuk sementara perusahaan ditutup sementara selama 14 hari atau tidak,” tandasnya.

Menurut Hendra, meski ditemukan satu karyawan PT Adis Dimension Footwer dinyatakan poitif Corona, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang tidak memasukan lingkungan PT Adis sebagai kluster baru penyebaran virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut.

Sebab, kata dia, berdasarkan penulusuran satu karyawan PT Adis itu terpapar oleh karyawan PT PEMI, yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

“Kasus ini masih lanjutan dari PT PEMI karena tinggal dekat dengan karyawan PT PEMI yang positif,” pungkasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan