7 Bacalon Telah Serahkan Berkas Pendaftaran

Joe
14 Okt 2019 21:33
3 menit membaca

Lima orang bacalon wali kota dan wakil wali kota Cilegon menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan ke Partai Nasdem pada hari yang sama, Senin (14-10-2019)

Cilegon (SBN) — Sebanyak 7 bacalon (bakal calon) wali kota dan wakil wali kota Cilegon telah menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan ke Partai Nasdem. Dari 10 bacalon yang mengambil formulir, sampai Senin ini (14-10-2019), baru 7 bacalon yang menyerahkan berkasnya.

Waktu penyerahan berkas pendaftaran telah ditentukan panitia penjaringan, yaitu selama 3 hari, 13 hingga 15 Oktober 2019.

Reno Yanuar yang pertama menyerahkan berkasnya pada hari pertama. Pada hari kedua, Helldy Agustian yang pertama menyerahkan, di susul Ali Mujahidin, Lian Firman, Iye Iman Rohiman, Ati Marliati, dan Dede Rohana. Jadi, hingga hari kedua ini sudah 7 bacalon yang menyerahkan berkasnya.

Helldy Agustian adalah Ketua DPW Partai Berkarya. Di depan tim penjaringan ia menyampaikan, dia telah melakukan sumbangsih untuk kota Cilegon, di antaranya meluncurkan Yayasan Suara Hati Kita, mendirikan lokakarya pembuatan Batik, dan meluncurkan program perumahan bersubsidi.

Sementara itu, Ali Mujahidin yang akrab di sapa Mumu, menyerahkan berkas pendaftarannya bersamaan dengan Lian Firman. “Kami usulkan ke Partai Nasdem bahwa kami satu paket,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu, Ali Mujahidin juga menambahkan bahwa Partai Nasdem memiliki visi yang sama, yakni mengusung perubahan.

Bacalon berikutnya, Iye Iman Rohiman, yang hingga saat ini masih menjadi kader Golkar menyampaikan, penyerahan berkas pendaftaran ini merupakan bukti keseriusannya untuk maju berkontestasi pada pilkada mendatang.

“Setelah formulir diambil kemudian di isi dan diserahkan kembali, ini menjadi salah satu bukti keseriusan kami untuk maju dalam kontestasi politik,” ujar Iye.

Ati Marliati yang di wakili Sekjen DPD Golkar Sutisna Abas menyampaikan hal yang sama, yakni serius mengikuti penjaringan yang d lakukan Partai Nasdem. Semua berkas telah lengkap diserahkan. Pihaknya akan mengikuti apa pun yang diarahkan oleh Partai Nasdem.

Perihal ketidakhadiran Ati Marliati, Sutisna mengatakan bahwa sebetulnya Ati hendak mengantarkan langsung, tetapi ada kegiatan mendadak sehingga harus diwakilkan.

“Pukul 13.00, rapat dengan Pak Wali Kota. Setelah selesai, ternyata dilanjut rapat dengan Bu Sekda sampai saat ini,” tandas Sutisna.

Dede Rohana, anggota DPRD PAN Provinsi menyampaikan, visi yang ditawarkannya adalah menjadikan Kota Cilegon sebagai kota terdepan di Indonesia.

“Jadi, kalau pengelolaannya benar, kita yakin dalam tempo 10 tahun Kota Cilegon akan menjadi kota terdepan di Indonesia,” jelas Dede.

Erick Rebiin, anggota tim penjaringan sekaligus Sekjen DPD Partai Nasdem menyampaikan, terkait dengan bacalon yang berkasnya tidak diantarkan langsung, memang berkas tidak harus diserahkan sendiri oleh bacalon, asalkan sudah ditandatangani oleh bacalon itu sendiri.

“Dari semua bacalon yang mengembalikan, ada yang mendaftarkan untuk C1 dan C2 sekaligus. Itu yang agak unik. Sisanya, semua untuk C1,” tutup Erick Rebiin.

Besok (Selasa, 15-10-2019) adalah hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bacalon wali kota dan wakil wali kota Cilegon yang dijaring Partai Nasdem. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan