1800 Mahasiswa Banten Ikuti Pomda 2018

  • Whatsapp

SERANG – Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (Pomda) Banten ke-7 tahun 2018 resmi dimulai. Pomda ini digelar selama lima, mulai tanggal 26 hingga 30 November 2018 mendatang dan diikuti 1.800 orang mahasiswa dan mahasiswi se-Provinsi Banten.

Tujuan Pomda salah satunya adalah menyaring para atlet untuk meningkatkan prestasi sekaligus persiapan menuju Pomnas 2019 di DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ino S. Rawita saat membuka Pomda 2018 di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (26/11/2018).

“Momen Pomda merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan antar mahasiswa di Banten sekaligus untuk melakukan kaderisasi atlit menuju jenjang yang lebih tinggi pada Pomnas 2019 mendatang di Jakarta,” ucap Ino.

Selain meningkatkan prestasi, lanjut Ino, Pomda ini juga merupakan ajang sportivitas dan dapat menanamkan rasa kejujuran dalam berolahraga diantara pada atlet yang juga mahasiswa.

“Mahasiswa se-Provinsi Banten berkumpul dalam Pomda ini, diharapkan para atlet dapat menumbuhkan rasa fair play atau kejujuran dalam olahraga, bertanding secara baik dan maksimal, sehingga rasa tersebut bisa dibawa ke kehidupan sehari-hari di kampus maupun di kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para wasit yang memimpin pertandingan agar dapat berlaku adil sesuai dengan peraturan pertandingan tanpa memihak kepada siapa pun.

Melalui Pomda ini Pj. Sekda berharap akan ada atlit-atlit muda asal Banten yang dapat mengharumkan nama Banten di kancah nasional maupun dunia melalui kejuaraan maupun pertandingan lainnya.

Untuk diketahui, Pomda ke-7 dilaksanakan dengan 14 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan 300 wasit atau juri. Bulutangkis dan silat merupakan cabang olahraga yang favorit. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Deden Apriandhi dan Ketua Bapomi Banten Suherna.(*)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *