Peringati HUT Kodiklat ke-10, TNI Bangun Drainase di Serpong

Ramzy
10 Agu 2020 14:05
2 menit membaca

TANGSEL (SBN) – Dalam rangka peringati hari jadi Kodiklat TNI ke-10 tahun 2020. Komandan Kodiklat Mayjen TNI Kasim Genawi mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembangunan saluran drainase masyarakat sepanjang 150 meter di Gg Gowok RT 01/03, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin, 10 Agustus 2020.

Pada sambutan Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi mengatakan, Kodiklat TNI merupakan badan pelaksana pusat yang bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin pendidikan dan latihan TNI yang bersifat Tri Matra dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, serta bertugas menyiapkan sumber daya prajurit TNI yang professional, mampu bekerja sama secara terpadu dan dapat bersinergi dengan sesama matra demi mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan.

“Karya bakti kali ini merupakan bentuk kepedulian Kodiklat TNI terhadap permasalahan masyarakat akibat banjir karena tidak adanya sistem drainase, serta untuk membantu memenuhi kebutuhan warga sehari-hari sehingga diharapkan dapat memberi ketenangan dan kelancaran dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Selain penyerahan hasil karya bakti Komandan Kodiklat TNI juga memberikan bantuan 120 paket Sembako kepada warga Kelurahan Buaran sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19, pembagikan paket sembako tersebut merupakan gelombang ke-4 selama Covid-19.

“Adapun rangkaian kegiatan HUT Kodiklat TNI lainnya yang sudah dilaksanakan antara lain pembagian sembako gelombang 1 sampai 3 dengan total keseluruhan jumlah sembako sebanyak 720 paket mulai bulan April 2020 lalu,” jelasnya.

Selanjutnya sebagai penyelenggara ketahanan pangan. Harapan saya selaku pimpinan di Kodiklat TNI saat ini mengajak seluruh warga Kodiklat TNI untuk bahu-membahu dan ikhlas melaksanakan beban tugas yang diterima, serta bangga sebagai warga Kodiklat TNI.

“Dalam hal ini Kodiklat TNI juga memprogramkan ketahanan pangan dalam memenuhi swasembada pangan berupa, penanaman singkong, terong, jagung dan kacang tanah. Kami dari Kodiklat TNI juga akan menanam padi menggunakan polybag, jadi di tanah beton juga bisa menanam padi tidak harus ke sawah,” ungkapnya.

Sementara, Camat Serpong Dwi Suryani mengucapkan selamat HUT Kodiklat TNI ke-10 dan terima kasih kepada Komandan Kodiklat TNI yang telah peduli terhadap lingkungan dengan membangun drainase di Kelurahan Buaran, membagikan paket Sembako selama pandemi Covid-19 sebanyak 720 dan melakukan donor darah.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan