Penjual Hewan Kurban Dadakan Mulai Bermunculan di Kota Serang

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H akan tiba pada tanggal 20 Juli 2021. Para penjual hewan kurban dadakan di Kota Serang mulai banyak bermunculan di pinggir jalan.

Berdasarkan pantauan, penjual hewan kurban dadakan tersebut terdapat di beberapa titik jalan Kota Serang, seperti di dekat Perempatan Boru, sekitar Pertigaan Cipocok, Tanggul dan lain sebagainya.

Read More

Dadang, salah seorang penjual hewan kurban di Cipocok mengatakan, Dirinya sudah mulai berjualan hewan kurban sejak dua hari lalu.

“Hewan yang kita jual, mulai dari kambing, sapi dan kerbau. Untuk sapi dan kerbau didatangkan dari Jawa, sementara kalau kambing dari Garut,” ucap Dadang, Selasa (6/7/2021).

Dadang menjelaskan, untuk sapi dan kerbau, dijual mulai harga Rp17 juta sampai dengan Rp30 juta, sedangkan kambing dari Rp1.700 ribu sampai dengan Rp5 juta.

“Tahun ini stoknya untuk kambing ada 200 ekor, kerbau 40 ekor, dan sapi 70 ekor. Memang kita kurangi stoknya, soalnya lagi pandemi seperti ini.”

Dia juga menuturkan bahwa di daerah asalnya hewan-hewan tersebut sudah diperiksa kesehatannya.

“Setelah tiba nanti juga akan diperiksa kembali oleh Dinas Pertanian Kota Serang atau Provinsi. Kalau ada yang sakit, nanti dipisahkan,” ungkapnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts