Cegah Virus Corona, Masuk Gedung Setda Tangerang Harus Satu Pintu

Ramzy
13 Mar 2020 12:02
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Langkah pencegahan setelah diketahui 34 kasus warga di Indonesia yang terpapar Coronavirus, dua orang sembuh dan satu orang meninggal. Guna mengantisipasi merebaknya Coronavirus, Pemkab Tangerang menerapkan satu sistem pintu jika hendak masuk ke Kantor Sekertariat Daerah.

Jalur pintu alternatif yang selama ini bisa dilintasi pegawai dan warga, baik dari arah Timur maupun Barat ditutup. Bertujuan guna menghindari lalu lalang masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochammad Maesal Rasyid mengatakan, pintu utama masuk bagi pegawai dan masyarakat yang akan melakukan kunjungan kekantor Bupati saat ini diwajibkan masuk dari jalur Loby utama gedung.

“Jalur pintu samping Gedung Sekdaa sementara tidak kita aktifkan, hal ini sebagai upaya tindakan preventif dari merebaknya Covid-19,”ujarnya, Kamis, 13 Maret 2020.

Menurut Maesal, bertujuan sebagai tindakan preventif untuk mendeteksi dan menetralisir siapa saja orang yang keluar-masuk di area perkantoran Sekertariat daerah ini.

“Selain itu disiapkan juga Hand Sanitizer untuk pembersih tangan di beberapa titik strategis, pada tiap lantai,” paparnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa pemberlakukan satu pintu masuk dipastikan tidak menggangu layanan kepada masyarakat. Namun, lanjutnya, aktivitas pelayanan harus terus berjalan.

“Ini hanya sebagai tindakan preventif pencegahan, sedangkan aktivitas pelayanan dan jam kerja pegawai tetap normal,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan