Tumbuhkan Kembali Persaudaraan Pasca Pemilu, MUI Banten Akan Menggelar Pengajian Ulama dan Umaro

Ramzy
19 Agu 2019 14:38
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Banten bekerja sama dengan pemerintah daerah yang ada di Banten akan menggelar pengajian ulama dan Umara dalam rangka memperteguh ukhuwah Islamiyah antara masyarakat, ulama dan umara. Selain itu, pengajian tersebut juga untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai persaudaraan pasca Pemilihan umum (Pemilu) 2019 lalu.

Zaenal Abidin suja’i, perwakilan MUI Banten mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan 8 Pemkot Pemkab yang ada di Banten akan menggelar pengajian ulama dan umaro yang akan difokuskan ke permasalah pasca pemilu.

“Kita mencoba bagaimana supaya hiruk pikuk sebelum dan saat pemilu kemaren terhapuskan, kita akan mengkaji nilai-nilai kebangsaan dan keumatan lewat pengajian itu, insya Allah outputnya terbangun kembali ukhuwah islamiyah dan watoniyah,” ucapnya, usai melakukan audiensi dengan Wali Kota Serang Syafrudin, Senin (19/8/2019).

Kedepan, kata Abidin, perkembangan teknologi informasi begitu pesat berita-berita bohong fitnah adu domba cepat sekali tersebar itu yang akan menggangu kehidupan masyarakat dan kehidupan keharmonisan masyarakat.

“kita menjadwalkan 11 September, tetapi kebetulan di Kota Serang setiap Senin ada pengajiann seluruh ASN disini, maka untuk di Kota Serang kemungkinan akan digabungkan sekitar tanggal 9 sulaya menambah semarak lagi,” ungkapnya.

Sejauh ini, dikatakannya, ulama dan umara sudah berjalan harmonis, untuk itu, dengan seiring berjalannya waktu pasti akan ada tantangan yang dihadapi.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan