Dinsos Tangerang Gelar Jambore PKH Award

  • Whatsapp

TANGERANG – Banyak cara dilakukan Pemda Kabupaten Tangerang untuk mendorong percepatan penuntasan kemiskinan di wilayah, salah satunya program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui dinas sosial (dinsos) setempat.

Dinsos Kabupaten Tangerang Akanal menggelar Jambore bagi program keluarga harapan (PKH), hal tersebut dilakukan untuk mendorong dan memotivasi keluarga pengguna manfaat (KPM) agar dapat berprestasi dibawah keterbatasan keluarga.

“Dalam kegiatan tersebut ada PKH Award dan akan di munculkan 10 nominasi yang masuk kategori PKH berprestasi. Ini kita lakukan dalam rangka memberi motivasi dan semangat kepada para KPM PKH agar bisa lulus mandiri,” kata Ahmad Hidayat panitia teknis kegiatan, kepada wartawan pada Minggu (8/12/2018).

Ia menambahkan, rencana kegiatan tersebut akan di hadiri oleh 290 orang PKH dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Mereka nantinya, diharapakan akan lepas dari persoalan ekonomi yang selama ini menjadi kendala bagi kehidupan penyandang PKH.

“Kami berharap mereka ini nanti bisa mandiri, dan tidak menjadi peserta PKH. Itu artinya lepas dari data warga miskin,” ungkap Hidayat.

Dalam Jambore yang akan digelar nanti, pihaknya juga telah menyeleksi para nominator yang akan mendapatkan penghargaan Award PKH dan KPM.

“Para nominasi ini nominasi anak KPM berprestasi akademik tkt SD, SMP, SMA. Termsuk nominasi anak KPM yang jadi atlet Porprov dan juara MTQ,” akunya.

Rencananya kegiatan tersebut akan di gelar pada 11-13 Desember 2018 nanti itu, akan di buka langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Selain para pemenang nominasi akan mendapat tropi juga diberi dana motivasi.(zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *