3 Hari Ikuti Bintek, Para Kades Siap Aplikasikan dalam Tugasnya

Joe
24 Jan 2020 17:36
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — 17 kepala desa terpilih yang mengikuti bimbingan teknis (bimtek) mendapatkan banyak ilmu dari para narasumber. Kepala Desa Padamulya, Juman, adalah salah satunya yang siap mengaplikasikan ilmu yang didapat ke dalam pekerjaannya.

“Ilmu yang telah kami serap dari narasi yang diberikan narasumber sangat bermanfaat, di antaranya, tentang pengelolaan Dana Desa. Kami akan kelola sesuai regulasi yang ada,” kata Juman saat penutupan bintek penguatan kapasitas kades terpilih di Hotel Rizki, Jumat (24 Januari 2020).

Juman juga berjajnji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa.

“Semua kades juga tujuannya sama, ingin menyejahterakan masyarakatnya. Namun, untuk Desa Pada Mulya, Kecamatan Patia, langkah awal yang akan saya lakukan adalah pembangunan infrastruktur karena ini sarana utama kemajuan ekonomi,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin berpesan bahwa kades terpilih yang selesai melakukan bintek sudah seharusnya menerapkan ilmu yang didapat dalam dunia kerja.

“Apa yang disampaikan oleh narasumber harus dijadikan pedoman dalam penyelenggaranaan pemerintahan di desa,” imbuhnya.

Menurut Pery, jumlah Dana Desa cukup besar. Jadi, para kades terpilih itu harus mampu mengelola uang ini dengan baik dan benar.

“Buat apa kita punya jabatan jika ujungnya mendapat kenestapaan? Jika mau tenang, kelola Dana Desa sesuai aturan,” pungkasnya.

Pery meyakini kultur dan potensi di masing-masing desa berbeda satu dengan lainnya. Oleh sebab itu, ia menekankan kepada 17 kades terpilih itu untuk dapat menggali potensi yang ada sebagai pendapatan desa.

“Jika potensi itu dikelola dengan baik, saya yakin masyarakat akan sejahtera,” tandasnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan