Tak Ada Anggaran untuk Kesehatan, Panitia Pilkades Jangan Sakit

Ramzy
19 Sep 2019 15:43
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Pemkab Tangerang tidak menganggarkan biaya kesehatan secara implisit untuk panitia Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada awal Desember 2019 mendatang. Oleh karenanya panitia diminta untuk menjaga kesehatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Ahdiyat Nuryasin mengatakan, item anggaran untuk kesehatan secara implisit tidak ada. Meski demikian dia memastikan, jika memang terjadi hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades, pemda tidak akan tinggal diam.

“Ketika sakit saat pelaksanaan Pilkades, kita akan usahakan dengan pemerintah daerah. Pemerintah hanya memberikan penanganan secepat mungkin,” ujarnya, Kamis (19/9/19).

Ahdiyat menambahkan, DPMPD sudah terintegrasi dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas. Dinkes, kata dia, merupakan salah satu bagian dari tim kesehatan penyelenggara Pilkades Serentak 2019.

“Namun mereka tidak stand by di masing-masing TPS, melainkan mereka hanya stand by di setiap puskesmas. Ketika dibutuhkan mereka siap untuk membantu,” ucapnya.

Ahdiyat mengimbau panitia Pilkades untuk menjaga kesehatan dan asupan makanan. Serta mengatur pola hidup agar siap dalam menjalankan tugas sebagai panitia.

“Jangan sampai salah memilih makanan dan tidak mengatur pola hidup. Sehingga saat pelaksaan Pilkades banyak panitia yang sakit,” tutupnya. (Restu/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan