Jelang Pilkada, Desmon Mahesa: Partai Gerindra Secepatnya Buka Penjaringan

Joe
7 Okt 2019 15:37
2 menit membaca

Ketua DPD Gerindra Banten Desmon Mahesa seusai acara tasyakuran Gerindra Banten di Rumah Aspirasi Gerindra Banten, Kota Serang, Minggu malam (6/10/19), menyatakan Partai Gerindra akan membuka penjaringan secepatnya.

Serang (SBN) — Menjelang pilkada serempak tahun 2020 yang akan digelar di 4 kabupaten/kota, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten Desmon Mahesa mengaku sudah menandatangani surat keputusan (SK) terkait penjaringan. Secepatnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra masing-masing daerah akan mengumumkan.

“Partai Gerindra akan membuka penjaringan secepatnya. Dengan membuka penjaringan, kami akan tahu siapa yang mau dan kelihatan kesiapannya. Partai kami bisa menilai, yang mana jika kami dukung kemungkinan menang,” jelasnya seusai acara tasyakuran Gerindra Banten di Rumah Aspirasi Gerindra Banten, Kota Serang, Minggu malam (6/10/19).

Penjaringan ini dalam rangka untuk kita tahu, ke depan orang ini punya kapitas bertarung atau tidak, menang atau tidak, karena banyak orang yang mau mendaftar tapi tidak tahu cara menangnya. Kriteria pihaknya dalam memilih adalah demi kepentingan rakyat Banten, sambung Desmon.

“Seharusnya dari internal partai dan kader internal bisa nomor 1 maupun nomor 2. Makanya, kita rasionalkan karena kita mau menang. Kader yang mau akan kita dukung,” ucapnya, saat ditanya apakah akan mengambil dari kader eksternal.

Selain pertimbangan kader internal atau eksternal, awak media juga menanyakan apakah kader eksternal partai harus berasal dari partai koalisi pilpres.

“Tidak harus koalisi pilpres. Tetapi, tergantung kader partai koalisi ini rasional gak siapa yang akan kita pilih. Kesepahaman inilah yang akan kita bangun,” tutupnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan