Masalah Pencemaran Lingkungan, Tatu Ajak Mahasiswa Duduk Bersama di Pendopo Serang

Ramzy
29 Okt 2019 10:49
2 menit membaca

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.(Foto : Hendra/Suarabantennews).

SERANG (SBN) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Banten duduk bersama di Pendopo Bupati Serang untuk mendiskusikan terkait permasalahan pencemarah sungai Ciujung.

Sebelumnya Mapala se-Banten berkali-kali menggelar aksi menuntut Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Serang dan pihak terkait menyelesaikan masalah pencemaran tersebut. Bahkan di hari sumpah pemuda Senin (28/10/2019) kemarin, aksinya terbilang nekat dengan meminum air limbah.

“Supaya tidak ada salah paham, caranya kita duduk bersama, kan ada pendopo, duduk di sana, tidak boleh satu di jalan dan yang satu di sini, itu sudah bukan zamannya,” ucap Tatu usai menghadiri penandatanganan kerjasama Dindik Kabupaten Serang dengan Kampus UNTIRTA, Kota Serang, Senin (28/10/2019)

Ia memintan kalau ada persoalan harus duduk bersama untuk didiskusikan, nanti ia bisa fasilitasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang dengan seluruh jajarannya.

“Bisa duduk bersama mendiskusikan. Kalau misalnya hanya teriak di jalan, tindak lanjutnya, tahapan. Kan ini bukan hal yang gampang loh. Ini pasti perjalanan yang cukup panjang dan tahap demi tahapnya, kita harus bikin time schedulenya, kita harus memonitor evaluasi,” jelasnya.

Menurutnya, tidak mungkin ada keinginan langsung semua selesai. Jadi silahkan datang ke Pendopo Bupati Serang untuk didiskusikan di sana.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan