Kadin Banten Ubah Kepanitiaan Mukota Kadin Cilegon

Ramzy
9 Nov 2019 12:37
2 menit membaca

Kantor Kadin Kota Cilegon. (Foto: Gilang, Bantennews.co.id)

CILEGON (SBN) — pada 7 November 2019, Kadin Banten mengeluarkan surat perubahan jadwal pelaksanaan sekaligus perubahan OC (organizing comittee) Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Cilegon. Keluarnya surat ini membuat lega sebagian pihak yang memang tidak setuju dengan OC yang diketuai Isbatullah Alibasja.

Saat di konfirmasi terkait beredarnya surat penggantian kepanitiaan Mukota Kadin oleh Kadin Banten, Isbatullah Alibasja yang sebelumnya menjadi ketua OC itu membenarkan. Meski demikian, kata Isbat, SK Kepanitiaan Mukota ditandatangan Ketua Kadin Cilegon sehingga, jika terjadi perubahan, maka harus ada SK baru.

“Surat ini akan dibahas lebih lanjut dan dikonsultasikan dengan pihak Kadin Banten,” katanya via WhatsApp, Jumat (8 November 2019).

Menurut Isbat, tahapan Mukota tetap berjalan meskipun penutupan pendaftaran calon peserta dan calon kandidat ketua telah ditutup pada hari Jumat, 8 November 2019.

“Tahapan selanjutnya adalah verifikasi calon peserta dan calon kandidat. Insyaallah, tanggal 12 November 2019 kita akan umumkan calon peserta dan calon kandidat yang lolos verifikasi,” tambah Isbat.

Waktu pelaksanaan Mukota yang mulanya ditetapkan tanggal 14 November 2019, kini berubah menjadi tanggal 1 Desember 2019.

Di tempat berbeda, salah seorang pengurus Himpunan Pengusaha Lokal Cilegon (HPLC), Zaenal Arifin, yang juga mengeklaim sebagai seorang pengurus Kadin Cilegon mengatakan sangat mengapresiasi kepada Kadin Banten karena telah mengganti kepengurusan Kepanitiaan Mukota Kadin Cilegon.

“Saya sangat mengapresiasi Kadin Banten atas keputusan itu, sekaligus memohon kepada Kadin Banten untuk mengirim Plt. Kadin Cilegon demi lancarnya pelayanan Kadin Cilegon,” ujar Zaenal.

Sebelumnya, telah terjadi pro-kontra seputar penyelenggaraan Mukota Kadin Cilegon ini sampai terjadi aksi demontrasi yang dilakukan sekelompok massa yang mengaku dari HPLC. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan