Angka Pengangguran Tertinggi, DPD RI Dapil Banten Angkat Bicara

Ramzy
9 Nov 2019 13:15
2 menit membaca

Senator DPD RI Dapil Banten Ali Ridho Azhari

SERANG (SBN) — Senator DPD RI Dapil Banten Ali Ridho Azhari menanggapi tingginya angka pengangguran di Banten. Menurutnya, Pemprov Banten harus mengoptimalkan potensi yang dimiliki dan lebih mempermudah investasi.

“Saya men-support Pemprov Banten untuk mengoptimalkan potensi yang ada di Banten. Kita sangat beruntung berada di pintu masuk dunia, yaitu Bandara Soekarno Hatta,” Ucap Ridho usai mengisi seminar di Hotel Horison, Kota Serang, Jumat (8 November 2019)

Ia juga menyarankan kepada Pemprov Banten untuk mengoptimalkan potensi yang ada di daerah.

“Seperti yang saya gunakan ini kan pakaian daerah yang ada di Banten. Jadi, saya mem-branding diri saya untuk memperkenalkan Banten. Kemarin saja pas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden saya memakai pakaian seperti ini,” tuturnya.

Pihaknya terus membantu untuk mendorong investor, baik asing maupun lokal, agar berinvestasi ke Banten. Tetapi, memang harus ada kemudahan dalam berinvestasi dan ada kepastian hukum.

“Seperti yang disampaikan Presiden bahwa birokrasi harus dipermudah,” ucapnya.

Ridho mengatakan bahwa saat ini ia dipercaya menjadi Ketua 2 Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI dan ia memang memiliki rencana mengembangkan investasi di Banten.

Mangkanya saya menyinggung mengenai Bandara. Coba di Bandara Soetta itu dibikin nuansa Banten, seperti Baduy, jadi untuk meningkatkan pariwisata,” tuturnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan