Pilkada Kota Cilegon, Ati Marliati Unjuk Kekuatan, Kukuhkan Ribuan Relawan

Ramzy
8 Mar 2020 19:59
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Bakal Calon Wali Kota Cilegon Ati Marliati mulai unjuk kekuatan. Sabtu, 7 Maret 2020, Ati yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Cilegon mengukuhkan barisan Relawan Ati Mariati (RAM). Acara yang dihadiri ribuan relawan itu digelar di samping Gedung DPD Partai Golkar Kota Cilegon si Jalan KH. Wahid Hasyim, Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

Ati menyebut, suasana pengukuhan relawan mengingatkanya pada sosok mendiang sang ayah yakni Aat Syafaat. Ati juga mengaku teringat kepada sang adik yakni Iman Ariyadi. Baik sang ayah ataupun adik, pernah menjabat sebagai Wali Kota Cilegon. Sang adik saat ini masih menjalani proses hukum atas kasus dugaan korupsi perizinan.

“Karena mereka (ayah dan adik Ati-red) telah membesarkan Partai Golkar di Kota Cilegon dengan hatinya,” ujar Ati.

Ati mengklaim, kekompakkan dan kesolidan Partai Golkar tidak terlepas dari peran sang ayah yang menurutnya telah membesarkan Partai Golkar di kota baja.

“Ini terbukti, meski beliau (sang ayah-red) tidak ada, dan Pak Iman sedang mendapat ujian (menjalani proses hukum-red), tetapi kekuatan Golkar masih ditunjukan kesolidannya,” kata dia.

Ati meminta para pendukungnya untuk tidak terpengaruh isu-isu yang menyudutkan dirinya. Ati berpesan, agar relawan tidak melayani isu itu. Justur, Ati mengajak relawan untuk menyapa masyarakat sekaligus menjelaskan dengan sebaik-baiknya. Isu yang Ati maksud adalah mengenai tersandungnya sang adik dalam pusaran kasus korupsi.

“Tagline yang dilakukan oleh kandidat meski tidak memojokkan satu kandidat, tapikan teman-teman media bisa jelas, bahwa sekarang yang mendapat musibah beliau (Iman Ariyadi-red). Kepada siapa lagi?,” terang dia.

Sedangkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abas mengklaim, pengukuhan dihadiri 1597 relawan. Pengukuhan itu, kata Sutisna, merupakan gerakan awal untuk membentuk tim pemenangan.

“Untuk mengawali gerakan tim pemenangan ini adalah bagaimana mereka bisa di kukuhkan secara formal. Sehingga akan menjadikan energi positif bagi teman-teman kita yang tergabung dalam tim pemenangan,” ucapnya.

Sutisna meyakini, partai politik lain akan segera bergabung mendukung Ati. Saat ini, kata dia, Partai Golkar Kota Cilegon memiliki 10 kursi. Sehingga dapat dipastikan Calon yang diusung bisa masuk dalam arena Pilkada yang akan digelar 23 September 2020.

“Kalau hari ini kita mendeklarasikan bahwa hanya ibu Ati dulu bukan berarti meninggalkan yang lain. Tetapi kita ingin di tengah perjalanan teman-teman yang lain akan ikut bergabung dalam gerbong yang sama,” tandas Sutisna. (Wawan/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan