Jelang Mudik Gratis, Ini Antisipasi Dishub Tangerang

Ramzy
29 Mei 2019 19:01
1 menit membaca

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi.

TANGERANG – Jelang pemberangkatan mudik gratis Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Sabtu, (1/5/2019) mendatang. Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang melakukan antisipasi beberapa kerawanan saat perjalanan mudik berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi menjelaskan, selain melakukan pengecekan pada 13 kedaraan yang akan digunakan untuk mudik.

Dinas Perhubungan juga lakukan antisipasi kerawanan terhadap awak dan penumpang kendaraan saat perjalanan mudik tahun 2019 ini.

“Sebelum pemberangkatan pihaknya akan melakukan pengecekan narkoba terhadap awak kendaraan melalui tes urin. Yang akan kami cek adalah sopir dan cadangan sopir, untuk kondektur tidak dicek,” paparnya.

Ia menambahkan, kemudian untuk mengantisipasi kesehatan para penumpang. Sebelum berangkat panitia akan mengecek kesehatan dan mendata daftar penyakit yang diderita oleh penumpang.

“Disetiap bus kami pun menyiapkan satu box P3K yang berisi obat-obatan ringan dan sebagainya,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik dengan menggunakan sepeda motor karena dapat meningkatkan kemacetan. Karena kendaraan roda dua menggunakan jalur non tol. Diketahui jumlah terbanyak kecelakaan lalu lintas banyak di tahun sebelumnya terjadi pada pengendara beroda dua.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan