ASN Pemkab Tangerang Bisa Cairkan THR Hari Ini

Ramzy
24 Mei 2019 17:12
2 menit membaca

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang, Muhammad Hidayat.

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 45 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tangerang. Anggaran tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, karena adanya kenaikan gaji ASN sejak awal tahun 2019 lalu.

“Saat ini, berdasarkan Peraturan Bupati, SK Bupati, dan Surat Edaran Bupati. Hari ini sudah mulai diproses oleh bagian bendahara yang akan ditransferkan ke masing-masing rekening pegawai dengan menggunakan rekening bank BJB,” kata Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang, Muhammad Hidayat, Jum’at (24/5/2019).

Ia menambahkan, karena banyaknya ASN di Kabupaten Tangerang, untuk pencairan tidak dicairkan pada hari ini saja. Jika proses transfer hari ini tidak selesai, maka dilanjut pada hari Senin. Pihaknya menargetkan paling lambat dana tersebut dapat dicairkan oleh seluruh ASN hingga Rabu, 29 Mei 2019.

“Semuanya sudah kami anggarkan. Insya Allah aman. Tapi untuk pencairannya masih bertahap. Ada yang hari ini cair bahkan ada yang dihari selanjutnya,” ungkapnya.

Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran kebutuhan THR ASN yang mencapai Rp 45 miliar rupiah. Berbeda dengan tahun sebelumnya berkisar sebanyak Rp 39 miliar rupiah. Adapun besaran nominal yang akan diterima tiap ASN di Kabupaten Tangerang sebesar satu kali gaji di bulan sebelumnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan